Kanada Memberi Peluang Perkerja dengan Kualitas Tinggi

Admin,
25 Februari 2022 - 18:13

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa Kanada menjadi negara dengan tingkat kenyamanan tertinggi. Kondisi ini tidak terjadi begitu saja. Sebab, pada dasarnya Kanada mempunyai ragam sektor dimana hampir semuanya menghasilkan keuntungan. Mulai dari destinasi wisata yang kemudian membuat investor berani menanam modal dalam jumlah besar. Belum lagi Kanada masuk sebagai negara dengan pengguna teknologi tertinggi. Faktor inilah yang kemudian membuat SDM berkemampuan IT terbuka cukup besar.

Namun, dikutip dari blog Winda Tanu yang berjudul picture of life. Dimana ia membagikan cerita suasana hidup dan bekerja disana. Perempuan Indonesia ini mengaku Kanada memiliki tingkat kompitisi tinggi. Kondisi dikarenakan tanah kelahiran Justin Beiber tersebut sering kali memperlakukan seleksi ketat pada setiap pekerjanya. Sehingga bagi Anda yang tertarik mengadu nasib di negara itu. Lebih baik ketahui suasana berikut:

Kemampuan berbahasa

Inggris menjadi bahasa yang umum digunakan di Kanada. Namun, untuk pusat kota seperti Quebec menggunakan Bahasa Spanyol. Kondisi ini menuntut diri dalam penguasaan berbahasa asing. “Bisa karena Terbiasa”. Kalimat tersebut jadi masuk akal karena secara tidak langsung tubuh Anda melakukan adaptasi. Lebih baik lagi apabila kemampuan bahasa ini sudah disiapkan sejak awal.

Kompetisi

Terjadi persaingan untuk mendapat pekerjaan. Sama seperti negara maju lainnya karena Kanada juga mengadakan seleksi bagi tiap pelamar kerja. Mereka hanya memilih SDM berkualitas sekaligus siap dengan ragam tantangan bisnis. Bukan berarti Anda yang tidak handal dibagian teknologi tak punya kesempatan. Peluang itu masih terbuka tapi tetap waspada karena pesaing bisa datang dari warga lokal itu sendiri.

Penambahan ketrampilan

Pada dasarnya Kanada masih masuk bagian dari Amerika. Namun, terkesan berbeda karena disini pemilihan tenaga kerja dilakukan secara selektif. Berbeda halnya dengan Amerika yang dengan mudah mampu mendapat kerjaan “hitam”. Sehingga, penambahan ketrampilan sangat dibutuhkan. Apalagi jika Anda pengincar perusahaan teknologi bergengsi yang ada disana.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp